Program Kulliyyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah

Agar output santri bisa maksimal maka kami berikhtiar menyiapkan pendidik dan musyrifah sebaik-baiknya dengan perencanaan yang matang melalui Program Kulliyyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah Aisyah binti Abu Bakar.

Ma’had Aisyah binti Abu Bakar merupakan salah satu Lembaga Pendidikan non-profit dimana melalui Program Kulliyyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah Aisyah binti Abu Bakar berupaya untuk menempa, membentuk, mempersiapkan musyrifah dan guru-guru berkualitas, yang kokoh imannya, dalam ilmunya dan mulia akhlaknya.

Kami berikhtiar untuk menghasilkan musyrifah dan guru-guru terbaik untuk mendidik masyarakat. Pendidikan terbaik, tentulah pendidikan yang berbasis Al-Qur’an. Maka guru-guru terbaik tentulah mereka yang memiliki hafalan dan pemahaman yang baik terhadap Al-Qur’an.

Program Kulliyyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah Aisyah binti Abu Bakar menyelenggarakan perkuliahan selama dua tahun dengan materi mulai dari Konsep Pendidikan Islam, Psikologi Perkembangan dalam Islam, Bahasa Arab, Tazkiyatun Nafs, Pembelajaran Diniyah, Teori dan Praktek Kemusyrifahan, Teori dan Praktek Dakwah serta kemasyarakatan, Teori dan Praktek Organisasi, Teori dan Praktek Manajemen & Administrasi, Materi Kedisiplinan (LDK dan materi karakter), Praktek manajemen Holaqoh dan Micro Teaching (mengajar), Hafalan hadits, Program Peningkatan skill, Kemasyarakatan, Public Speaking, Khidmatul Ma’had dan mata kuliah lainnya yang kami harapkan dapat menempa dan membekali para peserta program agar dapat menjadi musyrifah dan guru yang berkualitas.

Silakan pelajari syarat dan ketentuannya disini

admin.adzdzikri

Adz Dzikri Peduli | Peduli Tumbuhkan Asa